RSS

25 DESEMBER 2011; TITIK MULA GERAK

01 Jan

Pagi itu, Kudus tidak mencuri hujan dari mendung. Karena dia tahu bahwa ayah Kudus adalah Tukang Payung. Kok bisa? Karena kamu telah memayungi hatiku. Intermezzo!!

Kalacakra tidak mempan menandingi telaah Tuhan soal cuaca. Rintik denting merdu untuk katak, -walau katak-katak seantero Kudus telah beradu doa- enggan juga rerintik berjamaah singgah di Lembah Muria. Di level terendah tentang syahdunya kesibukan kota. Sekelompok persepsi anak muda kota mulai menjanjikan “suatu-saat”nya agar bersua. Kesepakatan itu tertitah Ahad, 25 Desember 2011. Tempat singgah gelora jiwa tuk bersua hanya ada di Museum Kretek Kudus.

Tepat pukul 9 pagi, hirarki rendevous nampak. Beberapa cerpenita Kampung FLP Kudus, bercak cantik duduk melingkar di garis depan kursi khalayak. Dengan gundah bergosip tentang waktu, dilema keluarga dan sengguk grogi pertemuan perdana.

Hampir penuh sampan beruas. Beberapa kata memberikan masukan untuk berlabuh di kapal yang lebih luas. Mulailah sekoci-koci diri pindah. Menuju entah. Menuju samping selasar kecil Museum Kretek tepatnya.

Di buritan baru, diombang-ambingkan arus melankolis. Kami berusaha memperkenalkan diri masing-masing. Agar saling tahu kemana pulau tulisan yang hendak kita tuju. Saling bertanya. Saling mengakrabkan diri dengan ucap lisan. Sebagian masih malu-malu. Sebagian masih panjang jalan pertanyaan. Yang lainnya ada yang gila, ada yang luar biasa.

Sekembalinya dari perkenalan. Ada tindak lanjut, katanya. Ah itu tak penting… Yang terpenting adalah saatnya poto-poto. Icikiwir….

Begitulah senandung lihai pertemuan perdana FLP Kudus. Semoga barokah dan berkelanjutan, pada umumnya.

 
4 Comments

Posted by on January 1, 2012 in Kegiatan

 

4 responses to “25 DESEMBER 2011; TITIK MULA GERAK

  1. Darknes Prince

    January 7, 2012 at 7:16 pm

    assalamu’alaikum,,apa kabar FLP KUDUS, wah, saya bangga mendengar di kudus juga mulai dirintis forum-forum kepenulisan seperti ini, semangat yak arek-arek kudus…. (^^,)d

     
  2. Dimas

    January 24, 2012 at 10:02 am

    Inisiatif yang mantap kawan🙂 terus berinovasi biar awet😀

    thank you

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: