RSS

RASA KEENAM: SEBUAH SKENARIO FILM

30 Dec

Rasa Keenam

-Ridha Arizki-


(1) Int.
– Pepustakaan – Pagi hari jam istirahat

Gadis remaja berseragam putih abu memasuki ruang perpustakaan.

Maira (OS)
“Gue udah buktiin kan kalo semua cowok di sekolah ini sama sekali nggak ada yang menarik”

(Fade in) Maira menenteng dua eksemplar buku kumpulan soal setebal tiga sentian. Dua gadis lainnya mengapit Maira, masing-masing mendekap setangkap buku.

(CU) Dua wajah gadis yang menikmati suasana perbincangan.

Sita
“Idiiih.. Sombong banget lu. Apa buktinya coba?”

Maira
“Gue sama sekali belum pernah pacaran sama anak yang satu sekolah sama kita”

Sita
“Itu mah emang lu nya aja yang nggak laku disini. Hahaha”

Gafta (Menempelkan telunjuknya pada ujung bibir)
“Psssst. Jangan berisik deh. Gue nggak mau ikut-ikut kalo kalian dimarahin sama Bu Sukarti lagi.”

(Zoom in) Sisi samping tangan Maira menempel pada telinga Sita. Bibirnya didekatkan pada telinga Sita.

Maira (Lirih, berbisik)
“Oh ya, by the way mana anak yang lu bilang bisa benerin laptop? Kata lu dia sering nongol di perpus”

(Establish) Sapuan pandangan ke seluruh penjuru ruang perpustakaan

Sita
“Noh, yang lagi duduk di ruang referensi.”

Dissolve to :

(2) Int. – Ruang referensi

(LS) Maira telah berdiri di belakang kursi Haris.

(CU) Raut wajah Maira.

Maira
“Hei, lo Haris kan? Gue boleh minta tolong benerin laptop gue nggak?”

(BCU) Seulas wajah pria berparas putih bersih dan bersinar ditempa sinar matahari yang menyusup melalui jendela perpustakaan menoleh ke arah Maira.

(Freeze) Maira terpaku pada pemandangan indah di depannya. Ia diserang rasa asing yang menelusup perlahan melalui pori-pori jantungnya. Dianugrahi rasa kelima setelah manis, asam, asin, dan pahit. Seandainya bisa, Maira rela mengais kembali ucapannya yang terlanjur tercecer di lantai perpustakaan tadi.

(Flashes)  Sesosok malaikat terbang dari persembunyian di balik semak-semak. Tersenyum manis ke arah Maira.

(Fade in)

Haris
“Temennya Sita?”

Maira
“Mm.. Eh.. Iya”

Haris
“Oke. Kemarin dia udah bilang. Tinggal bawa aja laptop lu, kasihin aja ke kelas gue”

Maira
“Oh gitu.. Ngg.. Ya.. Oke. Makasih ya.”

(CU) Haris telah berbalik badan menatap bukunya kembali seraya menggaggukan kepalanya dua kali.

(LS) Maira berjalan menjauhi Haris.

(CU) Kepala Maira sesekali masih menengok pada posisi Haris berada.

(Establish) Haris masih duduk tenang, berkonsentrasi pada gempuran huruf dalam bukunya.

Cut to :

(3) Ext. – Serambi perpustakaan

Maira bersandar pada dinding dekat pintu. Gafta mengecek membolak-balik halaman buku. Sita berdiri beroposisi dengan Maira

Maira
“Sit, Haris anak kelas berapa ya?”

Sita
“IPA 4. Kenapa?”

Maira
“Oh anak IPA. Lumayan juga anaknya”

Sita
“Lumayan gimana maksud lo?”

Maira
“Yah,  lumayan cakep lah. Kali aja dia emang berlian yang nyungsep di selokan”

Sita
“Cakep sih relatif. Hahahahaa. Lo suka sama dia?”

Maira (Memukul bahu Sita)
“Sembarangan aja lu”

Sita
”Hehehe. Sayangnya dia udah punya pacar, Ir.”

Maira
“Siapa?”

Sita
“Tuh kan lu penasaran. Tunggu aja, bentar lagi ada yang bakal duduk di sebelahnya dan meluk mesra si Haris”

Cut back to :

(4) Int. – Ruang referensi

(LS) Tak lama kemudian seorang laki-laki berjalan lemah gemulai mendekati Haris. Duduk di samping Haris. Haris berpaling padanya. Keduanya saling berpelukan mesra dan.. cipika cipiki. Cium pipi kanan kiri. Lalu keduanya mulai berbincang renyah disana.

Cut Back to :

(5) Ext. – Serambi perpustakaan

 (BCU) Maira matanya melotot. Bibirnya mangap selebar tujuh senti. Rasa yang baru dikecapnya beberapa menit yang lalu dimuntahkan kembali dan menyisakan rasa keenam. Campuran rasa cemburu sekaligus jijik.

(BCU) Wajah Sita

Sita
“Ganteng tapi maho, Ir…”

(Fade out)

 
1 Comment

Posted by on December 30, 2011 in Naskah Drama

 

Tags: ,

One response to “RASA KEENAM: SEBUAH SKENARIO FILM

  1. Ardyan

    December 30, 2011 at 4:58 pm

    Lumayan, tapi aku gak begitu suka dengan banyaknya blocking yang dijabarkan. jadi aku nggak bisa membayangkan sendiri. hahaha.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: